Udah baca belum?
Cari.. cari.. carilah..

~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~

Ikan raksasa asal Amazon ada di Sumatra Barat

sumber: ephi.web.id & google

Ikan raksasa yang bernama Arapaima ini, yang berasal dari Sungai Amazon, ternyata sudah lama ada di Kapalo Hilalang, Sicincin, Sumatra Barat.

Kenapa dibilang ikan raksasa? Karena dia adalah ikan air tawar terbesar di bumi, panjangnya bisa mencapai lebih dari 4 meter! O man..






Tentang arapaima yg ada di Sumbar:
Awalnya ikan ini dibawa oleh seorang keturunan cina dari Amazon sewaktu ikan ini masih sangat kecil, dan kemudian beliau pelihara.
Sekarang ikan ini telah mencapai panjangnya 2,5 meter dengan berat 152 kg.
Awalnya ada 4 ekor, namun sekarang tinggal 3 ekor lagi.

Semestinya, kehadiran ikan ini di Sicicin, Kayutanam, dapat dijadikan objek wisata dan dikelola lagi dengan baik.
Apalagi, keunikan ikan ini adalah.. sangat patuh kepada pengasuhnya, untuk melihat dia bisa tampil ke permukaan kolam.. perlu nyanyian sang pengasuh.

Waw.. pingin liat aslinya..


23 komentar:

ai mengatakan...

gede bangeeetttttt :-o

aRai mengatakan...

wih sangar pek ...

enaknya tuh di bakar trus di makan rame² ... bukan kambing aja yg bisa di guling ... ikan arapaima guling juga bisa

ziezahworld mengatakan...

weh...gedhe bener tu ikan....

Phi mengatakan...

boleh minta satu ga yah... :D

Nyante Aza Lae mengatakan...

ngliatnya aja dah ngeri..palagi makannya..srrem

YUSUF EFENDI mengatakan...

YOK..JALAN2 KE SANA..NGLIAT BARENG2 AMA ALUMNI SMA CYTIUNK..

Anonim mengatakan...

weehh ikan nya gde amt kya ikan aarwanan aja




syank nya bukan kwkwkwkwkw !

Anonim mengatakan...

masyallah gadan bana ko ikannyo ha....

dak payah tu mamboknyo dari amazon????

Anonim mengatakan...

wow besa bange ikannya.gu bingung nihhttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/102.gif

agun mengatakan...

ikan ni sangat mengerikan kapn2 kesana

Anonim mengatakan...

whaaaaw mau kesana

asasukev mengatakan...

wih gila sumpah gede amat pengen liat bner ~x(

julham04 mengatakan...

gede yahttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/7.gif

des rizal dy sofyan mengatakan...

ini memang ikan raksasa tapi yg pernah gwe lihat di kampung gwe ...ngga sebesar ini......dan cara di kasih makan nya juga ngga kaya orang lain bayang kan .....biasa aja kayak nya ngga ada yg spesial:)

Anonim mengatakan...

wuih....................

Anonim mengatakan...

wah gede bgt, bisa bwt mkn sekampung tuh ikan...hahaha

Corry Raisa mengatakan...

awww.................
ikan raksasa......http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif

Anonim mengatakan...

sak piro endok e..???

=))

Anonim mengatakan...

eh,, ikan itu ada di gembiraloka jogja....

Anonim mengatakan...

gua ada piara koq di rumah 3 ekor

Anonim mengatakan...

alah sesok tak sate WAREKKKKKK

elga mengatakan...

wow besar sekali !di bakar enak tuh......

jabon mengatakan...

Mana gambarnya bos?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Ada komentar?